oleh

Aspal Hotmix Jalan Batuan Mengelupas, Dewan Panggil Rekanan

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi III DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur akan memanggil rekanan proyek jalan sepanjang jalan Desa/Kecamatan Batuan menuju Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Seharusnya, sudah kemarin dipanggil, karena banyak kesibukan, maka pemanggilan ditunda. Ya, tetap kita panggil dalam waktu dekat ini,” terang Ketua Komisi III DPRD Sumenep, Dulsiam, Senin (28/3/2016).

Dasar pemanggilan dilakukan, karena kondisi jalan aspal hotmix tersebut telah mengelupas. Padahal, belum sampai satu (1) tahun dikerjakan. “Sekarang masih masa pemeliharaan. Jadi, rekanan mempunyai kewajiban untuk memperbaiki,” katanya.

Pembangunan jalan tersebut merupakan salah satu titik dari empat titik yang menelan anggaran sebesar Rp20 miliar tahun 2015. Lokasi lainnya, meliputi Kecamatan Batang-Batang, Jalan Trunojoyo dan di wilayah Kecamatan Saronggi.

Sebelumnya pihak DPRD Sumenep menduga jalan tersebut dikerjakan asal-asalan. Sehingga mengirim sample aspal ke laboratorium Universitas Brawijaya (UB) Malang. Sedangkan pihak Dinas terkait mengirim sample ke UK Petra.

“Kalau hasil lab yang UB Malang, baik tingkat kepadatan, campuran dan ketebalan tidak ada masalah. Tapi, karena mengelupas dan dalam pemeliharaan, pihak rekanan harus memperbaiki,” tandasnya.(Hartono)


Tirto.ID
Loading...

Komentar