oleh

Aspal Mengelupas, 178 Rumah Terendam Banjir

PortalMadura.Com, Sumenep – Hujan deras selama dua jam yang melanda wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur membuat 178 rumah terendam banjir, di Perumahan Puri Batu Kencana Batuan, Minggu (9/3/2014).

Aspal di akses masuk perumahan sudah mengelupas akibat seringnya banjir yang melanda daerah tersebut. Penyebabnya, kiriman air dari pegunungan (utara perumahan) sangat deras setelah banyak pohon ditebang dan tidak ada saluran air bah.

“Jangankan sampai dua jam. Satu jam saja hujan deras, pasti banjir dan merusak akses jalan perumahan,” kata Sugiyatno, Ketua RT 12 RW 02, Blok K, Perumahan¬† Puri Batu Kencana Batuan, Sumenep.

Hujan lebat kali ini, juga menggenangi kawasan perumahan Marengan dan perkampungan Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep. Banjir juga terlihat di Jalan Kartini, Jalan Agus Salim, Jalan Jati Mas dan Urip Sumoharjo. Para pengguna jalan terganggu.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPPD ) Sumenep, Koesman Hadi, melalui Syaiful Arifin, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana membenarkan bah banjir yang menggenangi ratusan rumah di Perumahan Batu Kencana, Kecamatan Batuan Sumenep.

“Kami sudah meninjau lokasi banjir, dan telah berkoordinasi dengan instansi terkait,” tadas Syaiful Arifin.(udien/htn)

-
-

Komentar