Astagfirullah, Benda-benda Ini Bisa Halangi Malaikat Masuk Rumah

Avatar of PortalMadura.com
Astagfirullah, Benda-benda Ini Bisa Halangi Malaikat Masuk Rumah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu tempat tinggal manusia untuk berlindung dari panas dan hujan, yaitu rumah. Namun, bagi umat Islam fungsi rumah tidak hanya sebatas itu saja, rumah juga menjadi tempat mencari pahala menuju surga dengan melakukan ibadah dan amalan baik.

Akan tetapi, bagaimana jadinya bila sudah beribadah di rumah tetapi tidak mendapat pahala?. Hal itu dikarenakan tidak masuk rumah. Lantas apa yang bisa menyebabkan malaikat tidak masuk rumah?.

Menurut Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadis Indonesia, ustad Fauzan Amin mengatakan, ada beberapa benda dan makhluk yang menghalangi malaikat masuk rumah. Sehingga amalan baik dan ibadah yang dilakukan tidak tercatat dan menjadi tempat berkumpulnya iblis. Benarkah?.

Ustad Fauzan menjelasakan, bahwa menaruh patung atau berhala termasuk yang dilarang. Dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah bersabda: “Para malaikat tidak akan masuk ke dalam rumah yang di dalamnya terdapat patung-patung atau gambar-gambar”(HR. Muslim no. 5545).

Kemudian, menaruh gambar, dalam hal ini ulama berselisih pendapat. Hadis Jabir r.a, dia berkata: “Rasulullah melarang adanya gambar di dalam rumah dan beliau melarang untuk membuat gambar”, (HR. At-Tirmizi no. 1671).

“Terakhir adalah memelihara anjing. Mengenai perkara ini, ulama juga memiliki perbedaan pendapat. Imam Nawawi memperbolehkan jika tujuan pelihara anjing untuk keperluan berburu atau menjaga tanaman atau lainnya,” terang Ustad Fauzan.

Maka dari itu, sebaiknya umat Islam tidak menaruh beberapa benda yang telah disebutkan di atas agar malaikat senantiasa masuk ke dalam rumah dan mendoakan penghuninya. Wallahu A'lam. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.