Atasi Flek Hitam pada Wajah dengan 5 Cara Alami

Avatar of PortalMadura.com
Atasi Flek Hitam pada Wajah dengan 5 Cara Alami
Ilustrasi (health.grid.id)

PortalMadura.Com – Mengatasi yang diakibatkan oleh bekas jerawat berbeda dengan hanya dengan mengobati bekas jerawat. Flek hitam berupa bintik-bintik hitam yang biasanya muncul di permukaan kulit sehingga akan sangat terlihat di wajah.

Sebenarnya flek hitam dapat menghilang dengan sendirinya namun membutuhkan waktu yang cukup lama, mulai dari 3 bulan sampai dengan 2 tahun untuk benar-benar menghilang dari wajah. Hal itu tidak berarti membuat Mama menunggu lama agar flek hitam benar-benar menghilang.

Dilansir dari laman Popmama.Com, Minggu (3/1/2020), berikut 5 bahan alami yang bisa coba untuk menghilangkan flek hitam:

Eksfoliasi dengan Pepaya

Pepaya dapat bekerja sebagai anti-aging dan menghilangkan sel-sel kulit mati dan kusam. Selain itu, pepaya dapat membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit tampak lebih muda. Pepaya memiliki asam buah yang dikenal sebagai asam alfa hidroksi atau AHA yang mampu mengupas kulit yang kering.

Gunakan Kunyit untuk Meratakan Warna Kulit

Anda dapat menjadikan kunyit sebagai bahan masker yang kemudian di campurkan dengan madu dan perasan lemon. jika Anda memiliki kulit yang cenderung sensitif maka campurkan kunyit hanya dengan madu saja, baru setelahnya diaplikasikan ke wajah dan tunggu beberapa saat dan kemudian bilas menggunakan air hangat.

Mencerahkan dengan

Menggunakan yogurt dapat menenangkan kulit karena mengandung asam laktat, yaitu AHA yang akan memperbaiki perubahan warna dan bintik penuaan. Yogurt dapat langsung dioleskan ke kulit wajah atau dicampur dengan bahan alami lainnya seperti madu yang bersifat antibakteri sehingga akan bagus untuk kulit yang sensitif.

Konsumsi Tomat

Selain memakainya sebagai masker di wajah, mengonsumsi tomat juga akan membantu mengatasi flek hitam pada kulit. Mengonsumsi tomat yang dicampur dengan minyak zaitun akan memberikan perlindungan kepala kulit dari paparan sinar matahari.

Gunakan

Memberikan kembali kelembapan pada kulit dengan menggunakan lidah buaya perlu dilakukan untuk menghilangkan flek hitam. Untuk menghilangkan flek hitam dan melembapkan kulit, Mama bisa mengonsumsi lidah buaya dalam bentuk minuman atau menjadikannya masker wajah. Gel lidah buaya bisa langsung di aplikasikan ke wajah seperti memakai pelembab pada umumnya. Lidah buaya juga mampu menghilangkan kemerahan pada wajah dan menjaga kulit teta terhidrasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.