Atasi Jerawat Dengan 5 Jenis Acid ini

Avatar of PortalMadura.com
Atasi Jerawat Dengan 5 Jenis Acid ini
Ilustrasi (Beritasatu.com)

PortalMadura.Com – Memiliki kulit yang berjerawat membuat Anda kehilangan rasa percaya diri. ini merupakan masalah kulit yang banyak dialami oleh setiap orang. Banyak produk perawatan yang dikhususkan untuk membantu menghilangkan jerawat Anda.

Banyak produk yang memiliki berbagai kandungan untuk menghilangkan jerawat salah satunya . Dilansir dari laman Popmama.com, berikut lima jenis acid yang dapat membantu Anda menghilangkan jerawat di :

Azelaic Acid

Pertama jenis acid ini aman digunakan bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif. Acid ini memiliki fungsi utama mengeksfoliasi kulit, mengontrol dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Bahkan acid ini juga dapat mengurangi hiperpigmentasi seperti noda bekas jerawat dan acid ini aman digunakan oleh ibu hamil.

Glycolic Acid

Jenis acid yang satu ini dapat mengangkat sisa kotoran dan memudarkan noda bekas jerawat. Acid ini berfungsi sebagai eksfaliator dan dapat dijadikan sebagai perawatan anti aging untuk menghaluskan kerutan wajah.

Baca Juga: 4 Cara Ampuh Atasi Jerawat Batu di Wajah

Hyaluronic Acid

Bahan aktif ini memiliki banyak manfaat dan berfungsi untuk menghidrasi kulit. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berjerawat acid ini akan membantu melembapkan kulit wajah Anda. Bahkan acid ini bisa mempercepat proses penyembuhan radang pada kulit dan bekas jerawat dan mampu meremajakan kulit wajah Anda.

Retinoic Acid

Retin-A termasuk jenis vitamin A derivatif bisa mengatasi kulit berjerawat, komedo dan tanda-tanda penuaan dini. Cara bekerja acid ini membersihkan sel-sel kulit mati dan memicu pertumbuhan sel-sel kulit baru.

Salicylic Acid

Acid ini dapat membat pori-pori kulit lebih bersih dan bisa mengeksfoliasi kulit di dalam hair follicle. bahkan menurunkan risiko peradangan pada kulit. Jadi Anda bisa memilih produk perawatan kulit yang mengandung acid ini sebagai pilihan Anda.

Itulah informasi tentang Atasi Jerawat Dengan 5 Jenis Acid.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.