Atasi Keputihan Pada Wanita dengan Buah Mangga

Avatar of PortalMadura.com
ilustrasi keputihan
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Keputihan memang sangat mengganggu, apalagi jika keputihan ini disertai dengan bau tidak sedap yang keluar dari organ kewanitaan.

Tidak heran ketika keputihan mulai menghantui, banyak dari kaum perempuan yang mulai mencari cara mengatasi keputihan itu.

Banyak cara yang bisa digunakan untuk mengatasi keputihan, mulai dari yang tradisional dengan menggunakan rempah dan buah-buahan tertentu sampai  dengan obat-obatan kimia yang dianjurkan oleh dokter.

Bagi perempuan yang menyukai cara tradisional, mungkin bisa mempertimbangkan buah mangga sebagai salah satu alternatif cara mengatasi keputihan.

Buah mangga dipercaya dapat mengatasi masalah keputihan sejak berabad-abad yang lalu. Bagian mangga yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi keputihan ini adalah ampas mangga.

Baca Juga:  Manfaat Daun Balakacida Bagi Kesehatan

Ampas mangga yang dimaksud di sini adalah bagian biji dari buah mangga. Nah, pada tidak menyangka kan kalau biji buah mangga yang selama ini dibuang begitu saja ternyata sangat ampuh mengatasi keputihan.

Bagaimana cara menggunakannya?.

Pertama, Anda perlu mengeringkan dulu biji buah mangga tersebut. Kemudian giling sampai lembut hingga berbentuk bubuk.
Bubuk inilah yang nantinya bisa Anda gunakan sebagai alternatif untuk mengatasi keputihan.

Tambahkan sedikit air ke dalam bubuk biji buah mangga hingga terbentuk pasta, kemudian oleskan pasta ini di bagian luar dan di dalam saluran organ kewanitaan untuk mengobati keputihan, diamkan sampai 10-15 menit. (vemale.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.