Atasi Rambut Bercabang dengan 6 Kombinasi Bahan Alami Ini

Avatar of PortalMadura.com
Atasi Rambut Bercabang dengan 6 Kombinasi Bahan Alami Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Rambut merupakan mahkota bagi perempuan. Sehingga mereka melakukan berbagai macam perawatan agar rambutnya tidak bermasalah. Namun terkadang, masalah pada rambut masih saja terjadi, salah satunya yaitu .

Banyak faktor yang menjadi penyebab rambut bercabang, termasuk nutrisi rambut yang tidak terpenuhi. Hal ini ternyata bisa ditangani dengan menggunakan kombinasi beberapa bahan- yang mudah ditemukan di pasaran. Hanya saja perlu konsisten dan kesabaran.

Lantas, apa saja bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut bercabang? Berikut ini enam racikan yang bisa diaplikasikan, sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (17/8/2019) dari laman liputan6.com yang dikutip dari laman Boldsky.

Pepaya dan Yogurt

Vitamin C dan E yang terkandung di pepaya dapat menutrisi rambut Anda. Yogurt yang kaya akan protein juga membantu menguatkan folikel rambut. Campuran kedua bahan ini dapat digunakan sebagai masker rambut sebelum keramas.

Telur, Madu dan Minyak Zaitun

Telur mengandung banyak protein sehingga dapat menstimulasi folikel rambut untuk tumbuh. Madu dan minyak zaitun dapat melembabkan rambut sehingga mencegah untuk terjadi kerusakan lanjutan.

Perpaduan dari ketiga bahan tersebut dapat mencegah kerusakan lanjutan dan mempercepat pertumbuhan rambut. Gunakan campuran ketiga bahan ini dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas.

Pisang dan Santan

Selain menjadi bahan makanan, campuran kedua bahan ini juga dapat menutrisi rambut yang rusak. Kandungan dari pisang dapat melembutkan rambut dan membuat rambut lebih berkilau.

Sementara, santan mengandung nutrisi yang dapat diserap oleh folikel rambut agar dapat tumbuh lebih sehat. Gunakan masker rambut ini dan biarkan hingga satu jam, kemudian bilas.

Alpukat dan Minyak Almond

Alpukat merupakan buah yang kaya akan antioksidan sehingga dapat melindungi rambut dari kerusakan. Minyak almond dapat melembutkan kulit kepala sehingga campuran kedua bahan ini dapat mencegah kerusakan lanjutan. Diamkan selama satu jam untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kemudian bilas.

Bawang Putih, Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun

Bawang putih mengandung sulfur yang dapat mengurangi rambut rontok. Minyak kelapa dapat diserap oleh tangkai rambut sehingga membuat rambut lebih sehat dan kuat.

Perpaduan kedua bahan tersebut akan lebih lengkap dengan minyak zaitun yang melembabkan. Aplikasikan campuran ketiga bahan ini dan biarkan hingga satu jam, kemudian bilas.

Baca Juga: Gerebek Rumah di Karang Panasan, Polisi Sumenep Ciduk Oknum PNS 

Lidah Buaya dan Lemon

Lidah buaya memiliki zat anti bakteri yang dapat membantu membersihkan kulit kepala dan membuatnya menjadi lebih sehat. Selain itu, lidah buaya juga menutrisi folikel rambut sehingga mencegah kerusakan.

Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C, penggunaan perasan air lemon ini berfungsi untuk mengurangi rambut rontok. Pijat perlahan campuran bahan ini dan diamkan selama 45-60 menit, kemudian bilas.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.