Awal Tahun 2021, Sumenep Akan Lelang 30 Unit Kendaraan Dinas

Avatar of PortalMadura.com
Awal Tahun 2021 Sumenep Akan Lelang 30 Unit Kendaraan Dinas
Mobil Dinas Pemkab Sumenep yang akan dilelang @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Sedikitnya 30 kendaraan dinas milik Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan dilelang pada Februari 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Aset, Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Sumenep, Imam Hidayat menjelaskan, proses lelang sudah dalam pengajuan ke pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

“Kami menunggu jadwal dari KPKNL. Informasinya, akhir bulan Februari ini,” katanya, Rabu (3/2/2021).

Kendaraan bermotor yang hendak dilelang itu, sudah melalui proses penilaian pada tahun 2020. “Ada motor dan roda empat,” terangnya tanpa menyebutkan jumlah masing-masing dan jenis kendaraan bermotor dimaksud.

Pada tahun 2021, pihaknya kembali mengajukan lelang kendaraan dinas yang sudah tidak layak pakai sebanyak 27 unit. Sebelumnya kendaraan dinas itu dipakai di Bappeda serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Baca Juga:  HANI, Bupati Sumenep Minta BNNK Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sebelum diajukan untuk lelang, pihaknya bersama Inspektorat, Bagian Hukum dan dinas terkait melakukan pengecekan terlebih dahulu layak tidaknya untuk dilelang dari yang diusulkan pihak OPD masing-masing.

“Kendaraan itu memang benar-benar rusak. Kalau masih bisa dipakai, kita tidak melakukan lelang. Dan bahkan tidak ada istilah pergantian kendaraan baru, kecuali kendaraan pejabat daerah,” tandasnya.

Kendaraan dinas tidak layak pakai itu akan dijadikan satu paket dan dihitung menggunakan timbangan, karena kondisinya sudah rusak dan tidak bisa dipakai.

“Nominal lelang ditentukan KPKNL secara online dan terbuka. Hasil lelang langsung masuk ke Kas Daerah (Kasda),” pungkasnya.(*)


Baca Juga:  Gol Injury Time & 2 Kartu Merah, Nurul Huda vs Nurus Shobah Imbang
Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.