Awalnya Hanya Bintik Hitam, Kulit Balita Ini Menghitam di Sekujur Tubuhnya dan Melepuh

Avatar of PortalMadura.com
Awalnya Hanya Bintik Hitam, Kulit Balita Ini Menghitam di Sekujur Tubuhnya dan Melepuh
Balita di Pamekasan Menderita Penyakit Kulit Menghitam di Sekujur Tubuh (Foto : Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Seorang balita atas nama Aula Farzana Ayunindia berusia satu tahun di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menderita penyakit kulit menghitam di sekujur tubuhnya. Belum tahu penyebab penyakit mengerikan ini.

Berdasarkan keterangan Raisul Muslimah (24) ibu balita, bahwa sebelum anaknya menderita penyakit tersebut, pertama kali hanya sebatas bintik- di bagian leher dan bahu. Tetapi karena khawatir semakin parah, dirinya langsung membawanya ke bidan desa.

“Saya langsung bawa ke bidan desa dan diberikan pil dan pil itu kemudian diberikan kepada anak saya sesuai petunjuknya,” ujar ibu muda kelahiran 1994 tersebut.

Senin kemarin, tepatnya pada tanggal 9 November 2017 dirinya kemudian terkejut melihat tubuh anaknya semakin menghitam dan melepuh. Itu diketahui setelah dirinya bermaksud mengganti popoknya di sore hari.

“Sehingga hari Selasa pagi kami putuskan untuk dibawa ke rumah sakit (RSUD dr. Slamet Martodirjo Pamekasan). Sampainya di sini, sampai sekarang belum diketahui ini penyakit apa,” terang warga Dusun Trasak, Desa Trasak, Kecamatan Larangan tersebut.

Pantauan PortalMadura.Com di sal anak ruang III B RSUD dr. Slamet Martodirjo Pamekasan, balita kelahiran November 2016 tersebut diberi alas daun pisang muda agar kulitnya yang melepuh tidak melekat ke tempat tidurnya.

Kulit yang menghitam ada di bagian dada samping kanan dan samping kiri hingga perut. Sementara pada bagian punggung melepuh seperti terbakar api. Pihak RSUD dr. Slamet Martodirjo Pamekasan sudah tidak sanggup merawatnya dan direkomendasikan untuk dirujuk ke RS dr. Soetomo Surabaya.

“Sekarang mau dirujuk ke Surabaya, kami sedang siap-siap. Semoga anak saya diberikan kesembuhan,” harap istri dari Mohammad Amir tersebut.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak rumah sakit, Direktur RSUD dr. Slamet Martodirdjo, dr. Farid saat dihubungi melalui telepon selularnya tidak memberikan jawaban. (Marzukiy/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.