Awas, Ini 7 Kebiasaan Buruk dalam Dunia Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Awas, Ini 7 Kebiasaan Buruk dalam Dunia Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua wanita pasti ingin selalu tampil cantik, salah satu caranya yaitu menggunakan berbagai macam produk kecantikan. Namun, terkadang rasa malas menjadi alasan utama sebagian orang mengabaikan ritual kecantikan. Sehingga hal itu berdampak pada rusaknya kulit.

Jadi, meskipun Anda menggunakan produk kecantikan dengan harga mahal sekalipun tapi masih mempunyai kebiasaan buruk dalam mengaplikasikan makeup pasti hasilnya akan sia-sia. Lantas, bagaimana cara menyikapinya?.

Berikut tujuh kebiasaan buruk yang sering dilakukan dan harus segera dihentikan agar tidak mengorbankan kulit Anda:

Tidak Menghapus Makeup
Hal yang paling penting seperti mengapus makeup adalah kebiasaan yang seringkali dilupakan. Jika Anda tidak membiasakan diri untuk membersihkan makeup sebelum tidur, maka hal ini akan memberikan dampak buruk dalam jangka panjang bagi kulit wajah.

Sisa makeup akan membuat pori-pori tersumbat dan mengakibatkan kulit kusam dan berjerawat.

Tidak Menggunakan Tabir Surya
Tahukah Anda bahwa paparan sinar matahari langsung sangat berbahaya bagi kesehatan kulit? Tidak hanya menimbulkan bintik-bintik merah, sinar UV juga menjadi penyebab utama tanda-tanda penuaan seperti garis halus, keriput, kulit kendur bahkan yang paling fatal adalah menyebabkan kanker kulit.

Terlalu Banyak Menggunakan Parfum
Parfum menjadi hal yang paling penting dalam dunia kecantikan. Alih-alih ingin tubuh terasa harum, menyemprotkan terlalu banyak parfum justru menjadi bumerang dan menyebabkan orang-orang di sekitar Anda pusing mencium aromanya. Pilihlah parfum dengan aroma ringan dan menyegarkan.

Jerawat
Hadirnya jerawat pada wajah memang merupakan hal yang menjengkelkan. Keinginan untuk menyingkirkan jerawat dengan cara memencetnya dengan tangan justru akan semakin memperlambat proses penyembuhan.

Terjebak Dalam Satu Gaya
Apakah Anda masih menggunakan lipstik tahun 90-an? Atau masih terjebak dengan model alis tipis? Banyak wanita merasa masih terlalu nyaman dalam satu tampilan sehingga mereka lupa untuk mengikuti perkembangan zaman.

Tidak ada salahnya bagi Anda untuk menyegarkan gaya riasan, agar mendapatkan penampilan yang segar dan kekinian.

Tidak Pernah Membersihkan Alat Makeup
Kebiasaan yang satu ini memang seringkali dilupakan. Padahal rutin membersihkan perlengkapan makeup seperti kuas sangat penting untuk dilakukan. Lingkungan yang kotor, hangat dan lembab akan membantu proses perkembangbiakan bakteri.

Menggunakan Makeup Saat Berolahraga
Mungkin Anda ingin tetap terlihat cantik saat berolahraga. Namun bukan berarti Anda harus menggunakan makeup selama berolahraga. Tubuh akan melepaskan panas dan racun saat Anda berolahraga dan akan membuat pori-pori pada kulit terbuka lebar.
Penggunaan makeup justru akan menghalangi keluarnya keringat dan racun pada tubuh. Bisa Anda bayangkan berapa banyak keringat dan racun yang terjebak di dalam pori-pori selama Anda berolahraga?. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.