oleh

Awas, Makan Olahan Daging dapat Menyebabkan Kesehatan Mental

PortalMadura.Com – Olahan daging merupakan salah satu makanan instan yang praktis dan enak dikonsumsi. Olahan daging termasuk makanan yang tidak sehat karena tinggi kalori, rendah nutrisi sehingga bisa mengundang banyak penyakit bukan hanya fisik namun juga mental

Penelitian terbaru yang dilakukan John Hopkins University School of Medicine yang menemukan bahwa makan daging olahan bisa mengganggu kesehatan mental.

Dalam jurnal Molecular Psychiatry ini menyebutkan bahwa kondisi mental abnormal seperti hiperaktif, euforia, dan insomnia bisa jadi dipicu oleh terlalu banyaknya konsumsi daging olahan seperti sosis, ham, bacon, hot dog dan lainnya.

Loading...

Gangguan kesehatan mental ini dipicu oleh kandungan nitrat dalam daging olahan yang dipergunakan sebagai pengawet daging olahan. Robert Yolken, M.D, mengatakan bahwa risiko gangguan bipolar juga meningkat seiring banyaknya konsumsi daging olahan.

Ketika seseorang masuk ke dalam kondisi mania, akan ada peningkatan mood dan delusional sehingga risiko Gejala bipolar dan gangguan skizofrenia juga meningkat.

Menjaga kesehatan bukan hanya secara fisik saja, seringkali kesehatan mental lah yang bisa berakibat lebih parah pada kehidupan. Jadi ada baiknya jika mulai sekarang jangan banyak konsumsi olahan daging ya ladies.(Vemale.Com/Nurul)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE