Awas, Saat Diet Anda Bisa Kehilangan Nutrisi Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Awas, Saat Diet Anda Bisa Kehilangan Nutrisi Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com sebenarnya tidak hanya sekedar mengurangi berat badan, tetapi juga bagaimana cara untuk mengatur pola makan yang sehat. Anda perlu konsisten dalam menjalankan diet agar hasilnya maksimal. Selain itu, penting mencari informasi terkait diet yang hendak dilakukan agar penerapannya tidak asal-asalan dan bahkan melakukan diet sembarangan bisa membahayakan tubuh.

Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan dengan cara diet cepat. Namun, pasalnya tidak semudah itu melakukan diet cepat. Ketika Anda diet, Anda harus mengetahui sebanyak apa makanan yang Anda makan, agar Anda dapat mengendalikan nafsu makan dan tidak makan berlebihan. Dalam upaya mempertahankan fisik yang ramping, sebagian besar pelaku diet kehilangan beberapa penting yang seharusnya dimasukkan dalam diet penurunan berat badan mereka. Meskipun Anda mungkin tidak menyadari efek langsungnya.

Untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, tubuh Anda memerlukan nutrisi tertentu untuk membantu mengekang keinginan Anda, mengatur metabolisme Anda dan membantu menjaga sistem pencernaan Anda dalam bentuk yang tepat. Menjalankan diet sehat memanglah baik tapi hati-hati Anda bisa kehilangan nutrisi loh. Berikut daftar nutrisi yang bisa hilang dari rencana penurunan berat badan Anda.

Vitamin yang larut dalam lemak dan asam lemak
Semakin banyak lemak tubuh, semakin Anda menjadi gemuk atau kelebihan berat badan dan ini adalah di mana vitamin larut lemak dan asam lemak masuk. Vitamin yang larut dalam lemak seperti vitamin A, D, E dan K dan asam lemak seperti asam lemak omega-3 bekerja bersama-sama untuk meningkatkan penurunan berat badan dan menjaga pembuluh darah yang sehat. Karena mereka adalah asam lemak tak jenuh tunggal, itu menurunkan kolesterol jahat Anda dan meningkatkan kolesterol baik.

Vitamin C
Vitamin C bertindak sebagai antioksidan dan membantu memfungsikan sel serta membantu tubuh menyerap zat besi. Jadi, vitamin C membantu menurunkan berat badan Anda karena mampu memetabolisme lemak dan kekurangan vitamin ini bisa membuat lebih sulit menurunkan berat badan dan mencapai indeks massa tubuh yang sehat. Tambahkan lebih banyak makanan kaya vitamin C dalam diet Anda seperti jeruk, paprika, raspberry, stroberi, dan cranberry.

Vitamin B6
Vitamin B6 adalah vitamin yang sangat baik yang membantu mengubah makanan menjadi energi dan membuat Anda merasa baik. Nutrisi ini membantu dalam produksi serotonin, neurotransmitter yang merasa baik yang mengatur suasana hati Anda. Jika kadar serotonin rendah itu mengarah ke keinginan makanan yang tidak sehat dan merasa tertekan. Jadi, untuk menjaga tingkat serotonin Anda stabil, persediaan pada lentil, oat dan kacang.

Kalsium
Mengkonsumsi jumlah kalsium yang disarankan per hari dapat membantu Anda menurunkan berat badan atau mempertahankan rencana penurunan berat badan Anda. Mineral ini membantu sel-sel memenuhi potensi maksimum mereka yang berarti metabolisme Anda dapat melakukan yang terbaik, tubuh Anda dapat mencerna makanan dan menyerap nutrisi lebih baik, otot-otot Anda dapat bekerja lebih keras saat berolahraga.

Magnesium
Magnesium adalah mineral lain yang mungkin Anda lewatkan dari rencana diet Anda. Nutrisi ini membantu Anda menurunkan berat badan dengan dua cara, salah satunya mencegah kembung dan menjaga pencernaan Anda sesuai jadwal dan memungkinkan Anda untuk membangun otot. Otot membantu membakar lemak bahkan ketika Anda tidak berolahraga, semakin banyak magnesium yang Anda miliki semakin baik. Sertakan makanan kaya magnesium dalam diet Anda seperti sayuran hijau gelap, biji-bijian, kacang, kacang, ikan, tahu dan yogurt.(Okezone.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.