oleh

Babinsa Tanamkan Wawasan Kebangsaan di SDN 1 Konang Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11 Konang jajaran Kodim 0829 Bangkalan, Madura, Jawa Timur memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar SDN Konang 1, Jumat (22/1/2016).

Danramil 11/Konang Kapten Chb Hasbolla mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan ini sebagai program yang telah ditentukan oleh komando atas, dan merupakan penjabaran program pembinaan teritorial (Binter).

“Kami telah berkoordinasi dengan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Konang dan Kepala Sekolah untuk memberikan waktu bagi anggota Koramil dalam rangka memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa-siswinya,” terangnya.

Dalam pemberian materi, disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dari perjuangan siswa-siswi sekolah dasar.

Menurut perwira pertama dengan tiga balok dipundaknya, kegiatan itu dapat tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan yang nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI. (rls/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.