Musim Penghujan, Evaluasi Proyek Pengairan Diklaim Membaik

Avatar of PortalMadura.Com
Musim Penghujan, Evaluasi Proyek Pengairan Diklaim Membaik
dok. Ist. Banjir Pamekasan

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten () Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengklaim proyek pengairan berupa box colvert, saluran pembuang dan sungai yang dikerjakan pada tahun 2015 cukup baik jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Itu diketahui setelah hujan deras yang mengguyur wilayah kota Pamekasan, Rabu kemarin.

Kepala Dinas PU Pengairan Pamekasan, Achmad Syaifuddin mengatakan, pihaknya sudah melakukan evaluasi terhadap beberapa proyek yang baru selesai dikerjakan. Alhasil, beberapa genangan air yang terjadi setiap kali turun hujan mulai berkurang.

“Dari hasil evaluasi kemarin, ternyata memang dari sisi saluran dan sungai sudah menunjukkan tren bagus. Indikatornya, saluran air, refungsi dan peningkatan kapasitas sudah semakin meningkat. Dulu ada gorong-gorong kecil, sekarang sudah banyak tercover oleh pembangunan parapet dan lain-lain,” klaimnya, Jum'at (22/1/2016).

Menurutnya, ada beberapa saluran air yang akan diperbaiki pada tahun 2016 guna menghindari meluapnya air ketika musim penghujan. Seperti di Jalan Jokotole yang selama ini menjadi langganan banjir ketika hujan deras mengguyur.

“Hasil evaluasi dari hujan kemarin, genangan yang paling parah itu di Jalan Jokotole, kemudian di Jalan Nogruho karena disana memang ada cekungan. Tapi secara keseluruhan sudah baik,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.