Badan Kehormatan DPRD Sumenep Baru Terbentuk

Avatar of PortalMadura.com
Badan Kehormatan DPRD Sumenep Baru Terbentuk
Wakil Ketua DPRD Sumenep, Indra Wahyudi, (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah memiliki Badan Kehormatan (BK) yang sebelumnya sempat terjadi kekosongan sejak dilantiknya anggota dewan pada Agustus 2019.

“BK sudah terbentuk tadi malam melalui rapat paripurna dewan,” kata , , Kamis (20/2/2020).

Hasil rapat paripurna, Samiudin (PKB) terpilih sebagai ketua, Nurus Salam (Gerindra) sebagai wakil ketua dan Suharinomo (PAN), Latif (PPP), Moh Yusuf (Fraksi gabungan NasDem, Hanura dan PKS) masing-masing sebagai anggota.

“Pemilihannya cukup alot, tapi alhamdulillah tetap berjalan kondusif dan menghasilkan orang-orang terbaik yang ada di BK,” ucapnya.

Baca Juga: Pria Beranak Dua asal Pamekasan Embat Keg@disan Dua Siswi SMP

Terbentuknya ini diharapkan dapat membawa lembaga legislatif lebih baik dan bermartabat di mata masyarakat. Sesuai amanat peraturan yang berlaku, keberadaan BK ini untuk memantau, mengevaluasi disiplin dan atau kepatuhan terhadap moral, kode etik, dan atau tata tertib DPRD dalam rangka menjaga martabat, kehormatan, citra, dan kredibilitas DPRD.

“Tugas BK juga untuk meneliti dugaan pelanggaran yang dilakukan anggota DPRD terhadap tata tertib dan atau kode etik DPRD,” tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.