Badrut Tamam : OPD Harus Melayani Seperti Cara Santri

Avatar of PortalMadura.Com
Badrut Tamam : OPD Harus Melayani Seperti Cara Santri
dok. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa, Badrut Tamam

PortalMadura.Com, , Badrut Tamam, meminta agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa melayani masyarakat Kabupaten Pamekasan dengan pelayanan santri.

Menurutnya, sifat lemah lembut yang ada dalam sosok santri merupakan cerminan yang patut ditiru oleh seluruh pejabat di Kabupaten Pamekasan.

Disamping itu, Ikon Gerbang Salam yang sudah melekat di Kabupaten Pamekasan harus dimaknai dengan etos kerja para pejabat yang bernuansa Islam.

“Sebagaimana santri, pelayanan harus ramah, semisal ada masyarakat ke rumah sakit disambut dengan salam dan dilayani dengan santun,” katanya, Selasa (23/10/2018).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa tersebut melanjutkan, perjuangan para ulama dan santri memang tidak cukup hanya dengan simbolis pakaian, melainkan dengan menanamkan sifat kesantunan dan rasa takzim, serta pelayanan yang ramah.

Menurutnya setiap ASN dan OPD harus mengabdi dengan rasa ikhlas.

“Himbauan selama tiga hari kepada ASN untuk berpakaian ala santri jangan hanya simbolis, melainkan dimaknai agar bisa ikhlas melayani kebutuhan masyarakat,” pintanya. (Hasibuddin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.