Bagi Mahasiswa Reguler, Unija Gelar PKKMB Gelombang Kedua

Avatar of PortalMadura.com
Bagi Mahasiswa Reguler, Unija Gelar PKKMB Gelombang Kedua
Rektor Unija, Sjaifurrachman memberikan materi Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru gelombang kedua (Foto Nanik Dwi Jayanti @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) gelombang kedua di Gedung Graha Wiraraja I.

Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari dalam dua pekan, yakni setiap hari Sabtu dan Minggu. Dimulai dari tanggal 23 November hingga 1 Desember 2019.

Bertajuk “Menjadi Generasi Cinta Tanah Air, Beretika, serta Kreatif” kegiatan ini berlangsung dengan nuansa kekeluargaan. Para peserta terlihat akrab satu sama lain.

Rektor Unija, Sjaifurrachman mengatakan, PKKMB adalah wajib diikuti oleh setiap mahasiswa baru, meski gelombang kedua ini merupakan kelas reguler yang sebagian besar adalah karyawan.

“Meski reguler dan kelas sore tapi pemberlakuan sama harus ikut PKKMB,” katanya, Senin (25/11/2019).

Pihaknya juga memilih hari weekend untuk kegiatan tersebut untuk menyesuaikan dengan status mereka yang telah bekerja. Begitu juga dengan jadwal perkuliahan yang dijadwalkan mengambil kelas sore.

Baca Juga:  Dua Jenis Virus Serang Udang Tambak Sumenep

Dikatakan, penerimaan mahasiswa baru bagi karyawan ini merupakan pertama kalinya di Unija.

Pihaknya sengaja membuka kesempatan ini agar masyarakat Madura, warga Sumenep khususnya yang telah bekerja dan ingin melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi bisa ke Unija.

“Wiraraja membuka kesempatan kepada masyarakat yang sudah bekerja, kemudian ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan ternyata responnya banyak dari masyarakat. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan membuka kembali di tahun berikutnya,” jelasnya.

Peserta PKKMB gelombang kedua sendiri sebanyak 100 peserta yang sebagian besar adalah berstatus karyawan atau telah bekerja.

Pihaknya berharap dengan mengikuti kegiatan tersebut bisa dengan mudah menyesuaikan diri di kampus, memahami aturan, kode etik dan norma-norma yang ada di kampus.

Baca Juga:  Baling-Baling Patah, KLM Cinta Kembar Sempat Hilang Kontak

“Diharap mereka karena sudah mengikuti orientasi, berikutnya jadi bisa dengan mudah menyesuaikan dalam mengikuti perkuliahan,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.