oleh

5 Bagian Tubuh yang Tidak Boleh Disemprot Parfum

PortalMadura.Com – Jika Anda ingin menggunakan parfum, pastikan Anda memakainya dengan benar supaya tidak terjadi masalah pada tubuh Anda. Pasalnya, parfum mengandung berbagai bahan kimia yang bisa membuat kulit iritasi.

Supaya Anda dapat menggunakan parfum dan terhindar dari masalah, hindari menyemprotkan parfum langsung ke area tubuh. Dilansir dari laman Popmama.Com, Sabtu (8/8/2020), berikut ini area tubuh yang tidak perlu disemprot parfum.

Mata

Mata Anda sangat sensitif. Jangankan parfum, air saja bisa membuat mata Anda perih dan kemerahan. Apalagi jika terkena parfum, yang biasanya mengandung alkohol.

Parfum beralkohol yang mengenai mata bisa menyebabkan mata Anda iritasi. Mata akan terasa panas menyengat sehingga membuat Anda susah untuk membuka mata sepenuhnya. Anda tentu tahu bahwa menyemprotkan parfum ke area tubuh ini tidak boleh dilakukan. Jadi, Anda perlu berhati-hati saat menggunakan parfum.

Rambut

Memiliki rambut yang harum pasti membuat Anda lebih percaya diri dalam beraktivitas. Namun, jangan sampai Anda menyemprotkan parfum ke rambut.

Meski mengharumkan, paparan bahan kimia pada parfum tidak digunakan untuk mengharumkan rambut. Bahan kimia tersebut bersifat lebih keras sehingga bisa membuat rambut kering dan pecah.

Tangan

Pergelangan tangan merupakan area favorit banyak orang untuk dipakaikan parfum, tapi hindari menyemprot di jari tangan. Meski sebagian besar parfum aman, risiko iritasi tetap ada. Terutama pada orang yang memiliki kulit sensitif.

Menyemprotkan parfum yang mengandung alkohol ke area tubuh ini, bisa menyebabkan kulit kering bila digunakan dalam jangka panjang.

Ketiak

Ketiak memang paling sering dijadikan sasaran untuk disemprotkan parfum. Alasannya, karena bau badan biasanya muncul di area ketiak.

Ketiak memiliki kelenjar keringat apokrin yang menghasilkan minyak. Saat minyak dipecah oleh bakteri, bau badan akan keluar dari ketiak Anda. Bagian ini sebenarnya tidak boleh disemprotkan parfum karena berisiko menyebabkan iritasi, seperti gatal disertai sensasi panas.

Organ Intim

Selain ketiak, area organ intim Anda juga mudah berkeringat dan mengeluarkan bau. Meski begitu, Anda tetap tidak boleh menyemprotkan parfum ke area tersebut. Sebaliknya, Anda lebih baik mengganti celana dalam dan luarannya agar tetap bersih dan bebas bau.

Menyemprotkan parfum ke area tubuh tersebut, bisa menyebabkan kulit di sekitar vagina kering. Bahan kimia yang dari parfum juga bisa merusak keseimbangan jamur atau bakteri di sekitar vagina sehingga meningkatkan risiko infeksi.

Rewriter : Oktaviana Dwi K. K
Sumber : popmama.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE