oleh

Resep Roti Kekinian ‘Cloud Bread’ yang Viral di Media Sosial

PortalMadura.Com – Berawal dari viral di media sosial, hingga saat ini cloud bread banyak disukai masyakat, hingga menjadi ide jualan sebagian orang. Sesuai dengan namanya, roti ini memiliki tekstur yang begitu lembut dan ringan layaknya awan.

Cara membuatnya sangat mudah, dan bahan yang digunakan juga mudah didapat. Dilansir dari laman Popmama.Com, Jumat (7/8/2020), berikut resep cloud bread yang viral di media sosial:

Resep Roti Kekinian Cloud Bread yang Viral di Media Sosial

Bahan-bahan:

3 sendok makan gula putih
3 putih telurnya
1 sendok makan tepung maizena
Vanila cair secukupnya
Pewarna makanan secukupnya

Cara Membuat:

Pertama, siapkan wadah besar, kemudian masukan putih telur ke dalam wadah. Kocok hingga mengembang dan kaku dengan menggunakan mixer. Lanjutkan dengan tuang gula, tepung maizena, dan vanila cair secara perlahan ke dalam adonan putih telur. Kocok lagi hingga kaku. Setelah adonan cloud bread selesai, beri sedikit pewarna makanan dan aduk sampai merata. Langkah terakhir, siapkan baking paper untuk membentuk adonan bulat diatasnya, lakukan sampai adonan selesai. Panggang adonan selama 25 menit dangan suhu sedang. Jika sudah matang, angkat dan cloud bread siap disajikan.

Nah, itulah resep lengkap cloud bread viral yang wajib untuk Anda coba. Dijamin, Enak dan anti gagal.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Popmama.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE