Bagus untuk Perawatan Kulit, Ini 5 Khasiat Jojoba Oil

Avatar of PortalMadura.com
Bagus untuk Perawatan Kulit, Ini 5 Khasiat Jojoba Oil
Ilustrasi (SehatQ)

PortalMadura.Com – Jojoba oil merupakan hasil ekstraksi dari tanaman jojoba yang berasal dari pesisir barat Amerika dan Meksiko. Memiliki kandungan utama yang sama dengan komponen penyusun sebum kulit. Sehingga sangat cocok untuk .

Selain itu, jojoba oil juga mempunyai beberapa khasiat bagi kulit. Lantas, apa saja khasiatnya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com, berikut ini lima manfaat jojoba oil untuk perawatan kulit:

Melembabkan dan Melembutkan Kulit

Minyak jojoba memiliki kandungan utama yang sama dengan komponen penyusun sebum kulit. Oleh karena itu, minyak jojoba mempunyai kemampuan melembabkan yang tinggi, saat dioleskan ke kulit, minyak ini dapat membuat kulit lebih lembut dan kenyal tanpa memberi kesan lengket.

Aman Untuk Kulit Sensitif

Untuk kulit yang sensitif dan mudah teriritasi oleh bahan aktif, minyak jojoba murni ini nerupakan pilihan yang bagus untuk melembabkan kulit sensitif. Terlebih bagi penderita eksim, dermatitis, dan kerutan pada kulit, mereka akan mendapatkan khasiat dari mengolesi wajah dan tubuh dengan jojoba oil.

Tidak Menyumbat Pori-pori

Karena struktur minyak jojoba sama seperti sebum manusia maka senyawa alami ini memiliki sifat non-komedogenik. Kandungan anti-mikroba dan anti-inflamasi membuat minyak jojoba menjadi salah satu bahan yang cocok bagi jenis kulit berjerawat.

Dapat Digunakan Bersama Bahan-bahan Aktif Lainnya

Jangan ragu untuk memasukan minyak jojoba dalam skin care routine Anda. Minyak jojoba membantu mengatasi kulit kering dan iritasi, dan sangat cocok dipasangkan dengan retinol dan juga bahan-bahan aktif lainnya.

Dapat Digunakan Untuk Seluruh Tubuh

Minyak jojoba dapat digunakan untuk memlembabkan kutikula, rambut, bahkan untuk mengatasi bibir pecah-pecah serta seluruh bagian tubuh lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.