Bahaya! Marak Mobil Pick Up Jadi Angkutan Umum

Avatar of PortalMadura.Com
Mobil Pick Up Jadi Angkutan Umum
Mobil Pick Up Jadi Angkutan Umum

PortalMadura.Com, – Sebagian wilayah di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur masih menggunakan mobil bak terbuka atau pick up sebagai alat trasportasi . Seperti yang terjadi di Kecamatan Proppo, Senin (16/2/2015).

Pantauan di lapangan, terdapat beberapa mobil pick up tengah mengangkut manusia melintas di sepanjang jalan Proppo. Mereka datang dari RSUD Dr. Slamet Martodirdjo, dan ada juga yang datang dari pasar.

Mahmudi (36), salah satu warga Desa Mapper, Kecamatan Proppo Pamekasan mengaku, di daerahnya mobil pick up memang menjadi satu-satunya alat transportasi manusia. Selain bisa memuat orang banyak, menggunakan mobil jenis itu ongkosnya lebih murah.

“Kalau disini biasa pakai mobil pick up kemana-mana. Bahkan, ada juga pick up yang dijadikan taksi untuk ngangkut orang-orang ke pasar,” katanya saat berbincang, Senin (16/2/2015).

Menurut dia, kejadian serupa tidak hanya terjadi di wilayah Kecamatan Proppo, melainkan juga terjadi di kecamatan lain, seperti Waru dan Kecamatan Pasean. Sebab, masyarakat masih menganggap jika menaiki mobil itu tetap aman.

“Kalau di daerah pedesaan, biasa menggunakan mobil bak terbuka. Pihak Polsek saja tidak pernah negur. Lagian, menaiki pick up lebih seru ketimbang MPU,” tandasnya.

Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP AH. Hudi Arif menegaskan, pihaknya akan menindak tegas jika ditemukan mobil pick up tetap mokong mengangkut manusia, karena membahayakan penumpangnya.

“Makanya, kami menghimbau agar mobil bak terbuka itu tidak mengangkut manusia. Selain melanggar aturan, juga sangat berbahaya,” tegasnya. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.