oleh

Baksos dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Warnai PKKMB Unija Gelombang II

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menutup rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) gelombang kedua dengan mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari sejak tanggal 30 November sampai 1 Desember 2019 di balai Desa Parsanga, Kecamatan Kota Sumenep.

Sebanyak 104 bingkisan sembako yang dibagikan langsung oleh kepala desa dan panitia PKKMB gelombang kedua kepada masyarakat tidak mampu di desa tersebut.

Pemeriksaan kesehatan, pihak Unija bekerja sama dengan pusat layanan kesehatan klinik wiraraja medika Fakultas Ilmu Kesehatan dan dibantu juga dengan UKM Korps Sukarela (KSR) untuk pengecekan berupa tensi darah, cek gula darah dan asam urat.

“Tujuan bakti sosial PKKMB gelombang kedua ini adalah salah satu wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, di mana kegiatan bakti sosial ini merupakan kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat tidak mampu di Desa Parsanga,” kata Wakil Rektor III, Nur Dody Zakky, Senin (2/12/2019).

Pihaknya berharap bakti sosial ke depan bisa terus berlanjut terutama untuk desa-desa yang masyarakatnya benar-benar tidak mampu.

Loading...

“Karena kemarin kita fokusnya di kecamatan kota saja dulu, kemudian untuk pelaksanaan PKKMB berikutnya kegiatan bakti sosial dan pemeriksaan gratis ini bisa kita tingkatkan dan nyasar kepada desa-desa terpencil atau bahkan bisa sampai pada desa-desa yang ada di kepulauan Kabupaten Sumenep,” terangnya.

Wakil Rektor III dan panitia PKKMB (Foto. Nanik Dwi Jayanti)

Turut hadir dalam pelaksanaan baksos dan pemeriksaan gratis ini adalah seluruh perangkat Desa Parsanga beserta perwakilan dari Kecamatan Kota, dan seluruh panitia PKKMB gelombang kedua. Selain itu juga peserta yang sebelumnya belum pernah ikut PKKMB.(*)


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar