oleh

Bangkalan Kasus Covid-19 Tertinggi di Madura

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, kembali bertambah dua orang, Selasa (19/5/2020). Masing-masing berasal dari Kecamatan Socah dan Kecamatan Labang.

Secara kumulatif pasien positif Covid-19 di Bangkalan berjumlah 26 orang, dengan satu orang telah meninggal dunia.

Jumlah kasus Covid-19 di wilayah Bangkalan menjadi tertinggi di Madura. Untuk Kabupaten Sampang tercatat 11 pasien, Pamekasan 12, dan kabupaten Sumenep 6 positif Covid-19.

Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 RSUD Syamrabu, dr. Catur Budi mengatakan, kedua pasien baru itu semula tidak memiliki gejala Covid-19 alias berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala).

“Keduanya tanpa gejala,” katanya singkat.

Pasien asal Kecamatan Socah merupakan hasil pengembangan, karena sudah berada dalam pemeriksaan RSUD Syamrabu.

“(Pasien asal Socah) sekarang sudah di ruang isolasi RSUD Syamrabu, kalau yang asal Labang itu periksa mandiri di RS Unair Surabaya,” jelasnya.

Jumlah kasus berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) juga bertambah sebanyak tiga orang sehingga total menjadi 13 kasus.

Ketiganya masing-masing berasal dari Kecamatan Tanjung Bumi, Kecamatan Geger, dan Kecamatan Burneh.

Selain itu, terdapat kabar baik di mana satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh, yaitu pasien keempat berinisial TR (33) asal Kecamatan Kota Bangkalan.

Untuk sebaran pasien berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) adalah sebanyak 835 orang dengan 369 kasus telah selesai diobservasi dan status ODR (Orang Dengan Risiko) sejumlah 18.937 kasus dengan 12.359 kasus telah selesai diobservasi.(*)

Penulis : Ubay NA
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar