oleh

Bangkalan Membara, Caleg PPP Dicoret

PortalMadura.Com, Bangkalan – Menjelang hari H pencoblosan Pemilu Legislatif, suhu politik di Kabupaten Bangkalan mulai memanas. Caleg PPP, Jayus Salam, dari Dapil 3, meliputi Kecamatan Tanjung Bumi, Kokop dan Konang, dengan nomor urut 1 di coret oleh DPC PPP setempat dengan alasan indisipliner, Senin (7/4/2014).

Ketua DPC PPP Bangkalan, R. Abd Latif Amin Imron mengatakan, pemecatan terhadap Caleg tersebut karena sudah melanggar indisipliner Parpol dan pihaknya mengaku sudah melayangkan surat pencabutan berkas Caleg atas nama Jayus Salam, ke KPUD setempat.

“Pada tanggal 2 April kamarin surat itu sudah kami sampaikan ke KPUD, dan terkait surat suara yang sudah tercetak, apabila ada masayarakat mencoblos nama yang bersangkutan secara otomatis suaranya masuk kepada suara partai,” ujarnya.

Sementara itu, Caleg PPP dari Dapil 3 dengan nomor urut 1, Jayus Salam menyampaikan, bahwa pemecatan dirinya tidak berlandaskan hukum yang jelas, sehingga dirinya sangat kecewa kepada DPC PPP.

“Jika suara saya nanti menang saya akan mengupayakan langkah hukum. Sebab, jelas pemecatan ini tanpa alasan hukum yang jelas dan para pendukung saya dibawah terus memberi dukungan untuk terus maju,” tukasnya.

Terpisah, anggota komisioner KPUD Bangkalan, Tajul mengatakan, bahwa KPUD sudah menerima surat tersebut dan sudah langsung di tindak lanjuti ke KPU Propinsi dan KPU Pusat.

“Kami sudah menerima surat dari DPC PPP, untuk langkah selajutnya kami masih nunggu dari KPU Pusat dan Propinsi,” ujarnya. (atc/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE