oleh

TKI Sampang Tewas di Malaysia

PortalMadura.Com, Sampang – Nasib nahas dialami Siti Muharromah (18), salah seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kelurahan Polagan, Kecamatan kota Sampang,Madura, Jawa Timur tewas di Malaysia diduga mengalami kecelakaan saat bekerja.

Kecelakaan yang menimpa Muharromah Binti Abdussalam tersebut, terjadi sekitar dua bulan yang lalu. Korban sempat dirawat di rumah majikannya sebelum menghembuskan nafas terakhirnya pada 4 April. Dan tiba di rumah duka, kelurahan polagan, Kecamatan Sampang pada hari Minggu sekitar jam 18:00 WIB

“Siti Muharromah meninggal karena sakit, sebab yang bersangkutan sempat dikabarkan jatuh ditempat kerjanya,” kata Abdussalam.

Awal tersiarnya kasus tersebut dikabarkan oleh bibi korban Robbiyah, (30). Penyebab meninggalnya korban juga belum diketahui pasti.

Untuk memulangkan janazah korban, pihak keluarga harus mengeluarkan uang hingga Rp 23 juta, yakni 20 juta untuk administrasi pemulangan korban hingga juanda dan Rp 3 juta untuk biaya penjemputan dari Surabaya ke rumah duka.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan transmigrasi (Dinsosnakertrans) Sampang, Malik Amrullah melalui Kabid Nakertrans Bisrul Hafi Belum bisa memastikan ilegal atau tidaknya korban, sebab pihaknya baru mendengar kejadian tersebut setelah janazah sampai di rumah duka.

“Kalau ilegal, biasanya kita mendapatkan informasi dari kedubes,” pungkasnya.(lora/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE