Bangkalan Siapkan 46 Ruangan Isolasi Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Bangkalan Siapkan 46 Ruangan Isolasi Covid-19
Pengecekan ruang isolasi Covid-19 (Foto. Imron)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura, Jawa Timur mempersiapkan 46 ruangan isolasi khusus pasien ().

Rumah isolasi itu berlokasi di Balai Latihan Kerja (BLK) tersedia 20 kamar terdiri dari 10 kamar untuk asrama putri dan 10 putra. Gedung itu terletak di samping Kantor Dinas Ketenagakerjaan. Dan 26 kamar lainnya di gedung Balai Diklat, berlokasi di belakang Makam Pahlawan.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, penyediaan kamar isolasi bagian dari antisipasi penyebaran virus . Nantinya, kamar tersebut bisa dimanfaatkan pasien yang mempunyai gejala Covid-19 atau yang terjangkit virus corona.

“Gedung utama itu di Balai Diklat, sementara yang di BLK dijadikan yang kedua karena saat masih mau direnovasi di bagian saluran airnya dan mau di cat agar para pasien merasa nyaman nantinya,” katanya. Selasa (7/4/2020).

Politisi PPP itu berharap agar masyarakat tetap taat pada imbauan pemerintah, bahkan dirinya merasa sedih ketika ada warganya yang sampai positif Covid-19.

“Kami memohon kepada warga agar menaati imbauan pemerintah, kami berjuang seperti ini demi kalian semua, karena saya tidak mau nyawa warga Bangkalan melayang gara-gara Covid-19,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.