Bangun Ekonomi Kreatif, Kades Moncek Tengah Beri Bantuan Alat Mebeler

Avatar of PortalMadura.Com
Bangun Ekonomi Kreatif, Kades Moncek Tengah Beri Bantuan Alat Mebeler
Serahkan bantuan alat pertukangan

PortalMadura.Com, – Upaya membangun desa disektor perekonomian terus dilakukan oleh Kepala , Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura.

Salah satunya dengan menyalurkan bantuan alat-alat mebeler pada warga pengrajin kayu.

“Bantuan alat pertukangan khusus mebeler ini sebagai penunjang terhadap perkembangan usaha yang dijalankan warga,” kata Kepala Desa Moncek Tengah, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Abu Yasid, Senin (4/1/2016).

Penyerahan bantuan secara simbolis, Minggu (3/1/2016) itu, berupa 1 set mesin ketam kayu (serut), 1 set mesin profil kayu, 1 set mesin bor paku kayu.

Diharapkan, alat-alat pertukangan tersebut dapat menambah produksi dan kreativitas para mebeler, sehingga perekonomian warga semakin baik.

“Kami, akan terus berupaya membantu warga dari segala sektor yang dapat mendorong perekonomian warga,” janjinya.

Sementara, salah satu penerima bantuan alat pertukangan mebeler, Nahrawi (70) mengaku bersyukur mendapatkan bantuan alat-alat pertukangan.

“Dengan alat-alat modern, otomatis akan meningkatkan produksi yang akan berdampak positif pada ekonomi keluarga,” katanya.

Bantuan Kambing

Disaat yang bersamaan, sedikitnya 40 keluarga kurang mampu yang masuk dalam kelompok usaha bersama Desa Moncek Tengah, juga menerima bantuan kambing.

“Bantuan kambing ini juga salah satu usaha untuk membangun ekonomi masyarakat mandiri agar terhindar dari kerawanan sosial,” terang Abu Yasid.

Ia pun berharap, warga mampu mengelola dengan baik dan bisa merubah pola pikir ketergantungan yang sifatnya konsumtif menjadi masyarakat produktif.

“Mereka harus menjadi penggerak dalam upaya penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan keluarga dan lingkungan,” tandasnya.

Bantuan bibit ternak kambing tersebut, sebanyak 12 pejantan dan 40 betina untuk 4 kelompok masyarakat.(Rahman/har)

bantuan kambing
bantuan kambing

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.