oleh

Orgasme Tiap Hari, Mampu Kurangi Risiko Kanker Prostat

PortalMadura.Com – Aktivitas ‘seks’ menyimpan banyak manfaat, salah satunya baik untuk kesehatan. Bagi kaum pria, Anda perlu mengetahui bahwa semakin Anda rutin mengalami orgasme, maka akan semakin bagus untuk kesehatan Anda.

Sebuah penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa pria yang mengalami orgasme setiap hari, memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat dibandingkan pria yang tidak ejakulasi secara teratur.

Sebuah studi dari Harvard Medical School, peneliti menemukan bahwa hampir 32.000 pria sehat berusia 18 tahun, sekitar 3.839 pria didiagnosis dengan kanker prostat.

Untuk penelitian ini, peneliti meminta relawan pria berusia antara 20-29 tahun dan 40-49 tahun untuk memberitahu tentang frekuensi bulanan mereka mengalami ejakulasi.

Hasilnya sungguh menakjubkan, peneliti menemukan bahwa pria berusia 40-49 tahun yang ejakulasi 21 kali atau lebih per bulan mengalami penurunan 22 persen dalam risiko mengembangkan kanker prostat dibandingkan dengan pria yang ejakulasi 4-7 kali per bulan.

Sekalipun faktor gaya hidup bisa mempengaruhi, namun para peneliti masih menyimpulkan bahwa orgasme secara teratur dikaitkan dengan penurunan terhadap risiko kanker prostat.

Para peneliti juga menemukan bahwa pria yang tidak pernah berhubungan ‘seks’ hampir dua kali lebih mungkin untuk mengembangkan kanker prostat dibandingkan mereka yang berhubungan ‘seks’ lebih sering atau teratur. (metrotvnews.com)


Komentar