Bangun Ekonomi Perikanan, PT Axiata Bantu HP Android Bagi Nelayan Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Bangun Ekonomi Perikanan, PT Axiata Bantu HP Android Bagi Nelayan Sumenep
XL bantu Nelayan

PortalMadura.Com, – Sebanyak 80 orang Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapatkan bantuan HP dan Power Bank berbasis tenaga surya dari pihak PT Axiata, Rabu (13/1/2016).

HP Android tersebut dilengkapi dengan aplikasi mobile-Fish (mFish), adalah aplikasi berbasis teknologi seluler buatan XL yang diluncurkan sejak tahun 2015.

“Aplikasi mfish tidak fokos pada telepon sama pesan singkat saja, tapi bisa dimanfaatkan untuk menabung uang sendiri, bisa jual pulsa dan token listrik,” terang Area Seles Service Manajer Jatim, Soni Adinata di Sumenep.

Program tersebut, sambungnya, bertujuan untuk membantu nelayan memaksimalkan produktivitas sekaligus menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem laut di Indonesia. “Ini untuk membangun ekonomi perikanan Indonesia yang berkelanjutan,” ujarnya.

Kegiatan yang bertempat di aula Dinas Kelautan dan Perikanan Sumenep dengan tema Membangun Ekonomi Perikanan Indonesia yang berkelanjutan itu, dihadiri oleh antara lain, Kabid Agribisnis Dinas Kelautan dan Perikanan Sumenep, Ahmad khalili, Area Seles Manajer PT Axiata Madura, Abdul Mu'is. (Rahman/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.