oleh

Televisi Nyaris Tanpa Bezel, Inilah Keistimewaan Produk Samsung

PortalMadura.Com – Banyak produsen besar yang berlomba-lomba menampilkan jajaran produk konsumer mereka di Consumer Electronic Show (CES) 2016.

TV adalah salah satu produk wajib yang selalu ada pada CES. Begitu juga dengan tahun ini, kini teknologi TV pun sudah semakin maju.

Salah satunya yaitu Samsung, Samsung membawa sejumlah keunggulan dengan desain menawan nyaris tanpa bezel (bingkai pinggiran layar). Sebut saja televisi flagship Samsung KS9500 SUHD TV.

Televisi layar lengkung ini, selain bezelnya begitu tipis, juga didesain sedemikian rupa sehingga tidak terlihat eksistensi sekrup untuk alasan estetika.

“Televisi ini adalah langkah raksasa dalam hal desain. Kami memikirkan sampai detail yang terkecil, menghilangkan fitur yang tidak penting, termasuk sekrup di bagian belakang,“ kata Dave Das, Senior Vice President Samsung yang dikutip dari detikINET

Samsung menarik perhatian para pengunjung pameran CES dengan televisi SUHD terbesar di dunia. Layar televisi tersebut berukuran 88 inci adalah yang pertama dengan bezel begitu tipis. Samsung memiliki teknologi layar jernih Super Ultra HD atau 4K.

Ditambah fitur bernama Quantum Dot dikatakan mampu menampilkan gambar lebih nyata. Bukan hanya terlihat megah, tapi juga punya kualitas gambar yang luar biasa.

Televisi tersebut, seperti televisi baru lainnya yang dipamerkan Samsung di arena CES, memakai sistem operasi Tizen. Fungsinya bermacam-macam, bisa mengakses internet sampai mengunduh aplikasi. Yang terbaru adalah fungsi remote Smart Control.

Dengan fungsi baru berbasis teknologi Internet of Things itu, televisi Samsung secara instan akan mengenali perangkat lain di rumah dan dapat mengendalikannya. Layanan game cloud PlayStation Now juga tersedia sebagai fitur baru.

Sayangnya, televisi berlayar ekstra besar ini ternyata bukanlah satu televisi utuh. Melainkan gabungan dari beberapa televisi dengan disatukan dalam modul khusus.

Mengutip dari International Business Times, Samsung menyusun TV raksasa ini dengan menggunakan sejumlah televisi terbaru Samsung jenis KS9500 yang tidak disebutkan jumlahnya.

Namun, masih belum ada informasi mengenai harga televisi yang satu ini. Pastinya selangit karena desain dan teknologinya yang premium. (detik.com/pikiran-rakyat.com)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.