Banjir Blega Bangkalan Mulai Surut

Banjir Blega
Pemotor menggunakan jasa gerobak untuk melintas di Jalan Raya Blega Bangkalan yang tergenang banjir, Senin (28/1/2019). (Foto. Isrok)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Bangkalan – Banjir yang melanda wilayah Blega Bangkalan, Madura, Jawa Timur yang meluap hingga mengganggu arus lalu lintas mulai surut, Senin (28/1/2019) malam.

Jalur Bangkalan-Sampang yang sebelumnya hanya bisa dilalui mobil dan truk kini sudah bisa dilintasi kendaraan roda dua, sejak pukul 22.30 WIB.

Pantauan PortalMadura.Com di Jalan Raya Blega, Bangkalan, arus lalu lintas lancar meski terpantau kendaraan melaju pelan.

“Alhamdulillah sudah berangsur surut, sekarang sepeda motor sudah bisa melintas,” kata Safrizal (31) warga Kampung Laok Songai, Desa Blega, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan.

Banjir Blega juga melumpuhkan aktivitas perekonomian warga setempat. Pertokoan dan pangkalan pedagang kaki lima (PKL) tutup akibat terendam banjir.

Baca Juga:  Massa Aksi PMII Tiba di Polres Sumenep

“Kita pasrah saja mas, karena ini sudah bencana alam, ketika musim banjir seperti ini ya kita harus pintar-pintar melihat cuaca,” kata Rofek (35) salah seorang PKL yang pangkalannya terendam banjir.

Senada disampaikan Dayat (29) warga Desa Karang Nangkah, Kecamatan Blega, Bangkalan. Dirinya berharap, pemerintah segera mencari solusi untuk mengatasi banjir yang sering melanda wilayah perkotaan Blega.

“Setidaknya selokan yang tertutup diperbaiki, agar ketika banjir, air cepat surut,” harap pria yang berjualan sate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.