oleh

Banjir Genangi Jalan Nasional, Arus Lalu Lintas Lumpuh

BANGKALAN (PortalMadura) – Akibat hujan lebat selama dua hari berturut-turut di wilayah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menyebabkan banjir menggenangi jalan Nasional lintas utara Bangkalan, tepatnya di jalan Raya Tanjung Bumi, setinggi 50 Cm, Rabu (22/1/2014).

“Arus lulintas lumpuh total dari dua arah, antrian kendaraan roda empat mencapai 7 Kilomiter,” ujar Kapolsek Tanjung Bumi, AKP Abd Cholik.

Air yang menggenangi jalan Nasional tersebut, akibat persawahan yang ada di samping kanan dan kiri jalan tidak kuat menampung debet air.

“Tadi air masuk ke jalan sekitar pukul 06:00 wib, sampai siang ini Arus lalu lintas lumpuh, banyak kendaraan yang tidak berani melintasi genangan air di badan jalan karena takut mogok,” ujarnya.

Ia menambahkan, antrian semakin mengular hingga siang ini lantaran di jalan raya Tanjung Bumi tidak ada jalan pintas (alternatif).

“Untuk jalan pintas yang dari arah Bangkalan menuju Kecamatan Tanjung Bumi tidak ada, sehingga para pengemudi yang tidak memilih kembali dan akan melanjutkan perjalannya harus rela antri hingga air surut,” tandasnya.(atc/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE