oleh

Banjir Landa Kota Sampang, 11 Sekolah Diliburkan

PortalMadura.Com, Sampang – Sedikitnya sebelas sekolah yang ada di wilayah genangan banjir kota Sampang, Madura, Jawa Timur hingga Jumat (20/3/2015) tidak menjalankan proses kegiatan belajar mengajar (KBM).

Sekolah yang diliburkan itu, meliputi  SDN 1 dan 2 Panggung, SDN 1, 2 dan 3 Delpenang, SDN 1 dan 2 Beruh, SDN 3 Gunung Maddeh serta Sekolah Luara Biasa (SLB), Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 dan Sekolah Menengah Kanjuruhan (SMK) 1 Sampang.

Kepala Sekolah SDN Dalpenang 3 Sampang, Muhammad Anwari mengaku sengaja meliburkan para siswanya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Banjirnya kan masih tinggi mas, akses menuju sekolah pun tidak bisa,  terpaksa diliburkan,” katanya, ditemui di jalan KH. Hasyim Asyari.

Kepala Disdik Sampang Heri Purnomo melalui Kabid Kurikulum dan Pengembangan Mutu Arif Budiansor membenarkan beberapa sekolah terpaksa diliburkan.

“Kalau sudah menyangkut keselamatan anak, kepala sekolah harus cepat mengambil tindakan, tidak usah nunggu instruksi kami,” tandasnya.

Banjir kiriman yang merendam wilayah kota Sampang tersebut, terjadi sejak Kamis (19/3/2015). Air kiriman dari wilayah utara tersebut mulai masuk wilayah kota Sampang sekitar pukul 04.00 Wib.(lora/htn)


Komentar