oleh

‘Banjir, Petugas Evakuasi Warga Dekat Sungai Kelurahan Bancaran Bangkalan’

PortalMadura.Com, Bangkalan – Aparat kepolisian bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), para relawan serta pihak Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur melakukan ‘evakusi terhadap warga terdampak banjir aliran sungai Kelurahan Bancaran Bangkalan’, Kamis (26/3/2015).

Para petugas terlihat bahu-membahu melakukan evakuasi warga dengan menggunakan kapal karet. Barang-barang milik warga juga berusaha diselamatkan dari banjir yang mengalir deras. Bahkan, ada warga yang harus ditandu dan dilarikan ke tempat yang aman. Petugas medis juga terlihat sibuk memberi pertolongan terhadap warga korban banjir.

“Ketika banjir datang, para petugas mengevakuasi warga yang terkena dampak banjir sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” terang Kabag Ops Polres Bangkalan, Kompol Abdul Rokhim.

Peristiwa tersebut terlihat dalam adegan simulasi penanganan banjir di aliran sungai Kelurahan Bancaran, Bangkalan. Ada 10 adegan yang diperagakan. Simulasi ini menjadi tontotan warga setempat.

Salah satu adegan yang juga diperagakan, yakni aparat kepolisian membantu warga setelah hujan reda serta air sudah surut. Para kapolsek mengumpulkan anggotanya untuk membantu bersih-bersih bekas banjir dan barang-barang milik warga.

Di wilayah Bangkalan, saat hujan deras kerap kali terjadi banjir, semisal di kawasan Kecamatan Blega.(suhul/htn)


Komentar