oleh

Tetap Tegar, Wanita Single Parent Ini Bekerja Untuk Masa Depan 3 Anaknya

Hj MELLY YUDI PRANTOKO, adalah salah satu wanita single parent di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang tetap tegar menjalani hidup demi kesuksesan tiga anaknya diusia sekolah.

Ia yang akrab disapa Melly sudah hampir empat tahun berjuang seorang diri setelah suaminya, H. Yudi Prantoko lebih awal dipanggil menghadap Sang Pencipta.

Anak bagi ibu cantik ini, adalah segalanya. “Masa depan ku. Yaaa anakku. Seluruh Jiwa dan raga ku, lahir bathin,” kata Melly dengan nada ramah dibalut senyum.

Kesuksesan anak, tentu akan membawa kebahagiaan tersendiri bagi Melly di masa mendatang. Ia dikarunia tiga anak. Dua cowok dan satu cewek.

“Anakku tiga, yang pertama mau masuk kuliah, kedua mau masuk SMA, dan yang bungsu cewek mau masuk SD,” ucap perempuan kelahiran Sumenep 1973.

Melly tentu dituntut pandai mengelola keuangan yang dikumpulkan dari dana pensiunan almarhum suaminya. Selain itu, ia juga tetap berusaha mencari penghasilan lain, semisal di butik yang sedang dirintis dan kontraktor untuk pengadaan.

Saat ini, Melly mengaku fokus terhadap anak pertamanya yang mau masuk bangku kuliah. Sehingga, butik yang baru dirintis untuk sementara jarang diurus.

“Mau fokus anakku yang mau kuliah dulu, ntar kalo anakku udah di terima, baru fokus butik lagi,” katanya tanpa menyebut pilihan perguruan tinggi yang diinginkan.

Semua perempuan idealnya tak ada yang mau menjadi single parent. Karena hal itu bukanlah sebuah pilihan, melainkan satu kondisi yang tidak mudah dihadapi. Namun, pada akhirnya status itu bisa menimpa siapa saja.(Hartono)


Komentar