oleh

Banjir, SDN Blega 1 Bangkalan Diliburkan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Blega 1 Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur dibebaskan, Selasa (31/5/2016).

Gedung sekolah yang terletak di depan kantor Maposek Blega tersebut tergenang air dengan ketinggian mencapai 1 meter lebih. Pihak sekolah terlihat sengaja tidak membuka kunci pintu gerbang sekolah agar para siswa tidak datang ke sekolah.

“Seperti biasa mas, kalau sudah banjir pasti dibebaskan, karena letak gedung sekolah berada dilokasi paling rendah,” terang Fathur (50) salah seorang warga yang ditemui disekitar sekolah.

Sementara itu Kepala UPTD Kecamatan Blega Syaiful mengakui terganggunya proses KBM di SDN Blega 1 pada saat terjadinya musibah banjir, sehingga pihak sekolah dengan sengaja membebaskan seluruh kegiatan sekolah.

“Demi keselamatan siswanya jadi pihak sekolah terpaksa meliburkan sekolah,” katanya.

Dirinya berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan bisa segera mencari solusi yang tepat dalam penanggulangan bencana banjir, sehingga proses pendidikan di Kecamatan Blega tidak terganggu.

“Kita hanya bisa berharap agar pemerintah bisa mencari solusi, biar siswa tidak terganggu,” katanya.(Lora/choir)

Komentar