oleh

Bank Jatim Sumenep Ciptakan Entrepreneur Muda di Kalangan Mahasiswa

PortalMadura.Com, Sumenep – Bank Jatim Cabang Sumenep, Madura, Jawa Timur, bekerja sama dengan Universitas Wiraraja Sumenep sepakat menciptakan entrepreneur muda atau wirausaha muda di kalangan mahasiswa.

Melalui workshop kewirausahaan bertajuk “Bisnis Cerdas Generasi Milenial”, Jumat (15/3/2019) yang bertempat di Gedung Graha Universitas Wiraraja adalah salah satu bentuk untuk memberikan rangsangan kepada mahasiswa agar menjadi seorang entrepreneur yang sukses.

Salah satu karyawan terbaik Bank Jatim, Surya Pronadi mengungkapkan, melihat generasi milenial saat ini, perkembangan teknologi semakin canggih, tentu Bank Jatim juga tidak ingin ketinggalan dengan yang lain.

Kini, Bank Jatim juga memiliki E-Channel yang terdiri dari ATM, Internet Banking Mobile Banking, SMS Banking, Virtual Account, Bank Jatim Flazz Card, Electronic Goverment Staff Card dan E-Samsat Jatim yang semakin memudahkan para pengguna untuk bertransaksi.

Tidak hanya itu, dalam waktu beberapa bulan pihaknya juga akan menyebar metode pembayaran Qr Code ke beberapa toko yang telah menggunakan metode pembayaran tersebut.

“Jadi sudah tidak menggunakan mesin gesek lagi tapi nanti scan. Ini jamannya millenial, jamannya sangat pesat. Mungkin nantinya lagi model pembayarannya makin maju lagi,” ujar Surya Pronadi di hadapan mahasiswa Unija dengan materi Aktivasi Tabungan Mahasiswa Pada Bank Jatim Cabang Sumenep.

Dikatakan, setelah bekerja sama dengan kampus Unija, Bank Jatim telah mendapat dua kali predikat bank terbaik se Jawa Timur. Dan tantangan terbesar Bank Jatim yakni menjadi bank regional champion.

Pada kesempatan yang sama, Maya Puspitasari yang juga karyawan terbaik Bank Jatim menyatakan, pihaknya akan membangun komunikasi kembali dengan koperasi Unija agar mahasiswa lebih dipermudah lagi dalam usaha simpan pinjam untuk membangun usahanya.

“Nanti kita akan pelajari dan bisa mencontoh koperasi SMKN 1 Sumenep mengenai koperasi siswa yang nantinya akan diterapkan di Unija sebagai koperasi mahasiswa utama. Mudah-mudahan kita nanti bisa terealisasikan,” katanya.

Di samping itu, Pimpinan Cabang Bank Jatim Sumenep, Sigit Tri Atmoko menyampaikan, dengan adanya workshop, ke depan akan banyak enterpreneur-enterpreneur muda yang bisa membuka usaha dan lapangan usaha yang lebih baik.

“Harapan kami, kerja sama ini akan terus terlaksana. Kegiatan semacam ini, bisa kami kemas lagi dengan mendatangkan pelaku-pelaku bisnis dari nasabah Bank Jatim,” pungkasnya.


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar