Bantuan Mesin Perajang Tembakau di Pamekasan Tak Merata

Avatar of PortalMadura.com
Bantuan Mesin Perajang Tembakau di Pamekasan Tak Merata
Ilustrasi (bukalapak.com)

PortalMadura.Com, – Bantuan dari Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (Distan PHP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tidak merata.

Kepala Bidang Perkebunan, , Achmad Suaidi mengungkapkan, pihaknya sejauh ini baru memberikan bantuan mesin perajang tembakau dan genset terhadap 20 kelompok tani. Tidak meratanya bantuan tersebut lantaran minimnya ketersediaan anggaran.

“Anggarannya dari DBHCT sekitar Rp 1,4 miliar sekian, tapi anggaran untuk mesin perajang hanya Rp 200 juta. Sedikit sekali,” kilahnya, Rabu (30/9/2020).

Dia menambahkan, berdasarkan pantauan di lapangan adanya bantuan mesin perajang tembakau sangat membantu petani. Sebab dapat mengurangi biaya produksi dengan hasil tembakau bagus.

“Meskipun bantuannya masih sedikit, kami akan memaksimalkan untuk daerah-daerah yang memang membutuhkan. Karena ketika kita cek ke bawah hasilnya memang luar biasa,” klaimnya.

Dia melanjutkan, pihaknya akan melanjutkan program tersebut untuk tahun-tahun berikutnya agar bisa membantu petani. Tentu, bantuan yang akan disalurkan diverifikasi terlebih dahulu supaya benar-benar tepat sasaran.

“Nanti kita akan menginventarisir kelompok tani mana saja yang belum mendapatkan bantuan itu. Sehingga benar-benar bermanfaat,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.