oleh

Bantuan Pugar Diminta Segera Direalisasikan

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi B, DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur meminta bantuan Pugar tahun 2014 di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) setempat segera direalisasikan, sebab sekarang sudah memasuki persiapan produksi garam.

“Kami minta bantuan pugar tahun ini segera direalisasikan agar bisa dimanfaatkan untuk persiapan para petani garam berproduksi,” kata Ketua Komisi B, DPRD Sumenep, Bambang Prayogi, Rabu (16/4/2014).

Selamat Ibadah Puasa

Dia menyatakan,  jika proses pencairan bantuan Pugar 2014 senilai Rp 4 milyar 144 juta itu tidak segera direalisasikan, dipastikan akan terlambat seperti tahun sebelumnya.

“Kalau tidak dicairkan sekarang, pasti kasus-kasus tahun sebelumnya terulang kembali, yakni tidak bisa dimanfaatkan oleh petani garam,” terangnya.

Kemarin, lanjutnya, ditundanya realisasi pugar itu karena ada himbauan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan agar tidak merealisasikan sebelum pileg karena dikhawatirkan diklaim salah satu caleg tertentu.

“Kalau kemarin kami bisa memaklumi, tapi sekarang pilegnya sudah selesai, jadi DKP harus segera merealisasikan,” pintanya.(arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar