oleh

UN Bahasa Inggris Tertunda 30 Menit di Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Memasuki hari terakhir Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan sederajat di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, terpkasa harus di tunda selama 30 menit. Pasalnya, dalam materi ujian bahasa Inggris di lembar jawaban ujian (LJU) tidak ada option E, Rabu (16/4/2014).

“UN dengan mata pelajaran bahasa Inggris tadi sempat masuk 5 menit, tapi terpaksa dihentikan sementara selama 30 menit karena ditemukan option E di LJU tidak ada,” kata Moh Fauzi, Wakasek Kurikulum, SMAN 4 Bangkalan.

Berdasarkan himbaun dari Dinas Pendidikan terkait tidak adanya option E di LJU tersebut sekolah diminta untuk menjelaskan kepada semua peserta UN agar tidak terjadi keresahan dalam menjawab soal-soal.

“Jadi peserta UN apabila akan menjawab option E maka ditulis secara manual dengan pensil di sebelahnya option D,” ungkapnya.

Terpisah, Seksi Kurikulum SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan Bangkalan, Risman Iriyanto menyatakan, Disdik setelah dapat pemberitahuan dari Provinsi Jawa Timur, langsung menghimbau kepada semua sekolah penyelenggara untuk memberikan penjelasan.

“Siswa tetap menjawab di LJU yang ada, apabila ada jawaban E maka ditulis secara manual dan nanti akan diganti oleh tim scaning jadi peserta UN tidak perlu resah,” tandasnya. (atc/htn)


Komentar