PortalMadura.com

Banyak Desa di Pamekasan Masuk Daerah Kritis

  • Selasa, 19 September 2017 | 14:36
Banyak Desa di Pamekasan Masuk Daerah Kritis

PortalMadura.Com, Pamekasan – Tercatat sebanyak 82 desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengalami kekeringan pada musim kemarau tahun 2017 yang tersebar di 13 kecamatan.

Koordinator tim reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyomo menyampaikan, dari 82 desa tersebut sebagian masuk kategori kering kritis sehingga membutuhkan suplai air lebih maksimal.

“Yang masuk kering kritis itu banyak mas, seperti Desa Pagagan, Larangan Tokol, Majungan, Padelegan, Bujur Barat, Bujur Tengah, Larangan Luar,” bebernya, Selasa (19/9/2017).

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

Desa Pegagan dan Desa Larangan Tokol merupakan dua desa di Kecamatan Pademawu, Desa Padelegan dan Desa Majungan masuk pada Wilayah Kecamatan Pademawu, Desa Bujur Barat dan Desa Bujur Timur adalah Kecamatan Batumarmar, sementara Desa Larangan Luar masuk Kecamatan Larangan Pamekasan.

Baca Juga:  Sidak Beras Sintetis di Tiga Lokasi Pamekasan

“Kami setiap hari suplai air ke daerah yang mengalami kekeringan di Pamekasan, termasuk pula desa yang masuk kering kritis dibantu pula oleh PDAM,” tandasnya.

Dikatakan Budi, pihaknya setiap hari mendistribusikan air bersih kepada daerah terdampak kekeringan sebanyak tujuh tangki, empat tangki milik BPBD dan tiga tangki lainnya milik PDAM. (Marzukiy/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional