Barisan Santri Pamekasan Deklarasi Dukung Jokowi-KH. Ma’ruf Amin

Avatar of PortalMadura.Com
Barisan Santri Pamekasan Deklarasi Dukung Jokowi-KH. Ma'ruf Amin
Barisan Santri Pamekasan Deklarasi Dukung Jokowi-KH. Ma'ruf Amin

PortalMadura.Com, – Barisan Santri dan Rakyat Gerbang Salam (Barista) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan calon Presiden dan wakil Presiden (Capres-Cawapres), Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin bertempat di Caffe Melati Jalan Kamboja, Selasa (18/12/2018).

Dalam deklarasi yang dipimpin langsung oleh KH. Jakfar Batu Ampar tersebut dihadiri oleh masing-masing perwakilan santri dari setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Bumi Gerbang Salam. Mereka secara bersama-sama menyampaikan dukungannya kepada Capres-Cawapres nomor urut 1 tersebut.

“Kita sebagai santri seyogianya memang mendukung Kiai dan Ulama. Karena santri itu tidak mungkin mau Kiainya kalah dalam pemilihan. Oleh karena itu kami minta kepada seluruh santri agar kompak mendukung Capres-Cawapres yang ada ulamanya, yaitu nomor urut 1, KH. Ma'ruf Amin, ” tegas KH. Jakfar di hadapan santri.

Dalam deklarasi itu Barista berikrar, akan menjunjung tinggi nilai-nilai akhlakul karimah dalam kerja dan politik, menjunjung tinggi nilai keislaman dan demokrasi menuju keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, senantiasa menjaga situasi dan kondisi tetap damai dan kondusif serta menolak segala bentuk berita hoax dan isu sara yang dapat menimbulkan kebencian dan permusuhan antar golongan.

Ikrar terakhir adalah mendukung sepenuh hati Calon Presiden dan Calon wakil Presiden nomor urut 01, Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin, serta bertekad menjadi relawan untuk memenangkan pada pemilihan Presiden tahun 2019.

“Gerakan-gerakan mengatasnamakan agama dan ketidak percayaan kepada Pemerintahan yang dibawa oleh kubu sebelah itu sangat berbahaya. Kita tahu di Suriah Negaranya sekarang hancur berawal dari gerakan-gerakan seperti itu. Di Indonesia tentu kita tidak mau seperti itu, ” pungkasnya. (Marzukiy/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.