Indonesia Terpilih Kembali jadi Anggota UNCITRAL 2019-2025

Avatar of PortalMadura.Com
Indonesia terpilih kembali jadi anggota UNCITRAL 2019-2025
Ilustrasi. (Foto file - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, berhasil terpilih kembali sebagai anggota United Nations Commission on International Trade Law () periode 2019-2025.

Pemilihan berlangsung dalam rangkaian (PBB) ke-73 di New York, Amerika Serikat, Senin.

Indonesia bersama dengan enam Negara lainnya, yaitu Singapura, Jepang, Tiongkok, Vietnam, Korea Selatan, dan Malaysia terpilih untuk duduk sebagai anggota UNCITRAL periode 2019-2025 untuk Kelompok Asia Pasifik.

Dalam pemilihan yang berlangsung tertutup tersebut, Indonesia berhasil mengantongi 160 suara (dari total 193 Negara yang hadir dan memiliki hak suara) dan mendapatkan peringkat ke-3 pada Kelompok Asia Pasifik.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyampaikan terpilih kembalinya Indonesia sebagai anggota UNCITRAL merupakan kepercayaan Masyarakat Internasional atas peran aktif indonesia selama ini di bidang hukum perdagangan Internasional. dilaporkan Anadolu Agency, Selasa (18/12/2018).

Menurut pernyataan Kemlu, Indonesia berkomitmen untuk terus berkontribusi aktif dalam harmonisasi dan unifikasi aspek hukum dagang Internasional.

Indonesia juga mendorong pembahasan hukum perdagangan Internasional yang progresif dalam kerangka UNCITRAL guna menghadapi tantangan global perdagangan Internasional.

Sebelumnya, Indonesia telah terpilih menjadi anggota UNCITRAL sebanyak dua kali, yaitu untuk periode 1977-1983 dan 2013-2019. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.