Baru Diluncurkan, Mobil Sehat RSUD Sumenep Antarkan Pasien Pulang Secara Gratis

Avatar of PortalMadura.Com
Salah satu pasien RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep memanfaatkan mobil sehat
Salah satu pasien RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep memanfaatkan mobil sehat (istimewa)

PortalMadura.Com, yang baru diluncurkan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan diserahkan pada RSUD dr. H. Moh. Anwar, Sumenep, Madura, langsung dimanfaatkan.

Rumah sakit Sumenep mengantarkan salah satu pasien yang dinyatakan sembuh sesuai dengan rekomendasi medis. Pasien itu beralamat di Jalan Saluran Air, Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep.

“Alhamdulillah, mobil sehat itu sudah kami pakai mengantarkan pasien pulang ke rumahnya secara gratis. Tidak ada biaya apapun,” terang Kasi Informasi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Erfin Sukayati, M.Kes, pada wartawan, Selasa (23/4/2024).

Mobil sehat milik Pemerintah Kabupaten Sumenep yang diserahkan pada manajemen itu peruntukannya guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, khususnya yang dilayani RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Hanya saja, kata Erfin Sukayati, masyarakat perlu memahami bahwa mobil sehat itu baru satu unit sehingga pelayanan baru bisa dilakukan untuk wilayah kota. “Setelah kami menerima bantuan itu, mobil sehat langsung kami operasikan untuk wilayah kota,” katanya.

Erfin Sukayati menjelaskan, syarat dan ketentuan layanan mobil sehat di antaranya, pasien pulang rekomendasi medis, lokasi tujuan kecamatan kota, KTP dan KK, keberadaan mobil sehat tidak dalam proses pengantaran serta pasien bersedia menunggu antrian,” urainya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.