Batal Berangkat, 422 CJH di Sampang Tak Tarik Biaya Pelunasan Haji

Avatar of PortalMadura.com
kondisi kakbah di mekkah atau makkah
Ilustrasi (NET)

PortalMadura.Com, Sampang – Para calon jemaah haji (CJH) tahun 2021 Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tidak ada yang melakukan penarikan biaya pelunasan.

“Sampai saat ini, belum ada satu pun yang mengajukan permohonan penarikan dana pelunasan haji,” terang Kasi Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sampang, Fathorrahman, Jumat (18/6/2021).

Pihaknya menyampaikan, biaya pelunasan boleh ditarik kembali oleh CJH yang batal berangkat tahun ini. Menurutnya, penarikan dana pelunasan haji menjadi hak seluruh CJH.

Syarat untuk menarik kembali dana pelunasani haji, tentu harus mengajukan permohonan di kantor Kemenag Sampang. “Tetapi, ada lima CJH yang gagal berangkat di tahun 2020 melakukan penarikan dana pelunasan haji,” imbuhnya.

Baca Juga:  Diduga Stres Sejak Cerai, Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas dalam Sumur

CJH di Sampang yang gagal berangkat berangkat akibat pandemi Covid-29 mencapai 422 orang. Hal ini merujuk pada salinan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 660 tahun 2021 tentang pembatalan keberangkatan haji tahun 2021.

“Kami telah memberitahukan kepada penyelenggara haji di tingkat kecamatan, serta meneruskan dengan cara sosialisasi terkait pembatalan keberangkatan CJH,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.