oleh

H. Suwari Sumarjaya Dipercaya Jadi ‘Head Coach’ Perssu Musim Liga 3 2021

PortalMadura.Com, Sumenep – H. Suwari Sumarjaya yang akrab disapa Suwari dipercaya menjadi head coach [pelatih kepala] skuad Perssu Sumenep, Madura, Jatim, menjelang musim Liga 3 2021.

Mantan pelatih Madura United (MU) U-21 itu secara resmi diumumkan pada Jumat (18/6/2021) oleh Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar. Dan H. Suwari langsung diajak ikut rapat persiapan penguatan tim.

“Perssu Sumenep kami percayakan kepada head coach Suwari. Termasuk kepada para asisten pelatih yang lain,” ujar Hairul Anwar, pada wartawan.

Sosok Suwari, kata dia, merupakan pilihan tepat untuk memperkuat tim Perssu pada musim Liga 3 2021. Ia sebelumnya sudah memperkuat klub besar seperti Madura United U-21. Selain itu, pernah di Persijap Jepara, klub di Aceh dan dan Medan.

Sementara, Suwari mengaku siap all out untuk membawa hasil positif pada klub Perssu Sumenep yang telah berdiri sejak 1977. Tim harus diracik sempurna agar membuahkan hasil gemilang.

“Sebagai pelatih, kami tidak akan memandang siapapun mereka [pemain]. Yang penting mereka punya misi ke depan untuk memajukan (sepak bola) Sumenep,” katanya.

Dari pengalaman sebelumnya, pemain sepakbola sama. “Bedanya pada gereget saja. Ya, mental pemain. Kita butuh jam terbang. Tapi karena waktu terbatas, kita harus fokus ke persiapan pertandingan,” tandasnya.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar