Bawaslu Jatim, Aang: Salut, Sumenep Mampu Jalankan Tahapan Dengan Biaya Sendiri

Avatar of PortalMadura.com
Bawaslu Jatim, Aang: Salut, Sumenep Mampu Jalankan Tahapan Dengan Biaya Sendiri
Komisioner Bawaslu Jatim, Aang Kunaifi

PortalMadura.Com, – Komisioner , Aang Kunaifi mengaku salut dengan Panwaslu Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang telah melaksanakan rekrutmen hingga pengambilan sumpah Panwascam se-Kabupaten Sumenep.

“Luar biasa untuk Sumenep, bekerja dengan biaya sendiri. Ini wujud komplit dari bentuk pengabdian pada lembaga kita,” katanya saat memberi sambutan pelantikan dan pengambilan sumpah Panwascam se-Kabupaten Sumenep, Sabtu (4/11/2017).

Ia menilai, bahwa Panwas Kabupaten Sumenep telah mengencangkan pinggang demi optimalisasi rekrutmen Panwascam.

Pria asal Surabaya itu mengingatkan agar Panwascam yang sudah diambil sumpahnya hendaknya berintegritas. “Kenapa harus berintegritas?, karena kita harus menjaga pemilu berjalan jurdil dan luber,” ujarnya.

Pengawas pemilu adalah pejabat negara, panwas bukan hanya sekadar gagah-gagahan. Tapi harus menjadi garda depan sebagai Pengawas Pemilu.

Pengawas Pemilu dibentuk untuk penegakan Pemilu, maka kecepatan dan ketepatan dalam memberi informasi dari hasil pengawasan itu adalah penting dilakukan oleh Pengawas Pemilu.

Baca: Pintar Tidak Cukup, Integritas Wajib Dimiliki Panwas Pemilu

“Jadi, peran aktif dan keterlibatan masyarakat dalam proses pengawasan itu perlu dibangun oleh Pengawas Pemilu dari semua tingkatan,” tandasnya. (Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.