oleh

Bawaslu Sumenep Buka Kembali Pendaftaran PKD di 61 Desa

PortalMadura.Com, Sumenep – Bawaslu Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membuka pendaftaran lagi atau memperpanjang masa pendaftaran Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD). Pasalnya, hingga batas akhir pendaftaran, 22 Februari 2020 masih ada 61 desa yang belum memenuhi syarat minimal pendaftar.

“Ada 61 desa yang tersebar di 12 kecamatan, pendaftar PKD belum memenuhi standar minimal pendaftar. Jadi kami lakukan perpanjangan masa pendaftaran,” Kata Komisioner Bawaslu Sumenep, Imam Syafi’i, Rabu (26/2/2020).

Sesuai petunjuk teknis, jelasnya, minimal pendaftar di masing-masing desa sebanyak 2 orang, karena yang akan diambil adalah satu orang per desa. Bahkan ada lima desa yang belum ada pendaftar, salah satunya Desa Ngin-Bungin, Kecamatan Dungkek.

“Perpanjangan masa pendaftaran selama lima hari, hingga tanggal 27 Februari,” ucapnya.

Ia memastikan, adanya desa yang minim pendaftar itu bukan karena kurang sosialisasi. Sebab, Bawaslu sudah melakukan sosialisasi jauh sebelum dibuka pendaftaran.

Baca Juga : Kapolres Pamekasan Tinjau SGMRP, Ada Apa?

“Kami sudah melakukan sosialisasi secara maksimal. Bahkan sosialisasi itu kami lakukan pengumuman di desa-desa,” tukasnya.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar