oleh

Kapolres Pamekasan Tinjau SGMRP, Ada Apa?

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kapolres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, AKBP Djoko Lestari, meninjau langsung Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) untuk memastikan kesiapan pagelaran Liga 1 yang mempertemukan Madura United versus Barito Putra, Sabtu (29/2/2020).

Kapolres beserta rombongan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) didampingi manajemen Madura United mengecek fasilitas di stadion yang berlokasi di Desa Ceguk Kecamatan Tlanakan tersebut demi keamanan saat pertandingan.

“Survei ini dalam rangka persiapan pertandingan perdana Madura United melawan Barito Putera, sekaligus mempersiapkan sektor pengamanan pada laga perdana kompetisi tertinggi sepak bola tanah air,” kata Djoko Lestari, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga: Madura United Berpotensi Rekrut Pemain Anyar Lagi

Prinsipnya, pengamanan pertandingan akan mengacu kepada sebelumnya. Sebab, kompetisi tertinggi sepak bola tanah air bukan hal baru di Pamekasan. Bahkan, sempat digelar laga penting di stadion tersebut.

“Jadi kita sangat perlu belajar dari pengalaman sebelumnya, apa yang terjadi dan berpotensi terjadi insiden itu yang harus kita antisipasi. Sehingga kejadian sekecil apapun tidak terjadi lagi pada pertandingan Liga 1, khususnya di wilayah Pamekasan,” tandasnya.

Pada laga perdana Madura United di ajang Liga 1 2020 akan digelar pada tanggal 29 Februari melawan Barito Putra. Sementara laga kedua rencananya akan digelar pada tanggal 9 Maret. Kedua laga tersebut menggunakan SGMRP sebagai venue pertandingan.

Penulis : Marzukiy
Editor : Azizah
Tirto.ID
Loading...

Komentar