Bayar Seribu, Makan Sepuasmu di Gerai Nasbung

  • Bagikan
Bayar Seribu Makan Sepuasmu di Gerai Nasbung
"Bayar seribu, makan sepuasmu", tulisan pada banner di gerai nasbung, depan monumen Trunojoyo Sampang, Madura, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021).

PortalMadura.Com, Sampang – “Bayar seribu, makan sepuasmu”, tulisan pada banner di gerai nasbung, depan monumen Trunojoyo Sampang, Madura, Jawa Timur, Minggu (5/12/2021).

Gerai tersebut dibangun oleh Komunitas Nasi Bungkus (Nasbung) yang menyediakan berbagai menu makanan gratis bagi warga.

“Ini kegiatan memperingati hari ulang tahun ke-3 komunitas nasi bungkus,” kata salah seorang penjaga gerai, Endah (38).

Menu makanan dan minuman yang disediakan, di antaranya nasi putih lengkap dengan lauk pauk, minuman, krupuk, kacang ijo, dan camilan.

“Seluruh jenis makanan dan camilan sengaja kami sediakan untuk warga. Sumber dana dari sumbangan anggota komunitas,” terangnya.

Bayar seribu, kata dia, hanya formalitas. Warga dipersilakan menikmati semua menu yang tersedia.

“Pengunjung tinggal minta menu apa dan makan di tempat. Ada yang bayar seribu, tentu kami bersyukur untuk digunakan kegiatan berikutnya,” katanya.

Pihaknya mengharapkan kegiatan tersebut dapat menyentuh warga duafa, sopir, pemulung, tukang becak, pedagang kaki lima dan warga lain yang membutuhkan.

Ia menjelaskan, anggota komunitas nasi bungkus termotivasi melakukan kegiatan bernuansa sosial berawal dari banyaknya warga yang membagi-bagikan makanan secara gratis.

“Melihat orang banyak bersedekah, akhirnya kami membentuk komunitas,” jelasnya.

Penyaluran makanan, minuman dan camilan yang dilakukan komunitas nasi bungkus rutin dilakukan tiga kali dalam sepekan. Sasarannya, masjid, toko hijab dan tempat umum lainnya.(*)

Penulis: RafiEditor: Desy Wulandari
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.